Manfaatkan Dana Desa 2021, Desa Sondaken bangun jalan paving block

  • Bagikan
Pemerintah Desa Sondaken memanfaatkan Dana Desa 2021 untuk membangun jalan paving block.

Tatapaan, BERITASULUT.co.id – Dalam rangka menjawab kebutuhan warga untuk meningkatkan kesejahteraan, Pemerintah Desa Sondaken, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus berupaya menghadirkan berbagai program pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa.

Komitmen mensejahterahkan masyarakat dibuktikan dengan memanfaatkan bantuan pemerintah berupa Dana Desa Tahun Anggaran (TA) 2021, untuk pembangunan infrastruktur.

Penjabat Hukum Tua Desa Sondaken Deyfit Rori mengatakan program Dana Desa sejatinya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Karena itulah dalam APBDes 2021 berbagai program yang bersumber dari Dana Desa ditetapkan untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Peruntukannya masih difokuskan pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masayarakat,” kata Rori, Senin (24/01/2022).

Rori menjelaskan bahwa untuk infrastruktur yakni pembangunan paving block di jaga 2 dan jaga 4 sepanjang 188 meter dengan anggaran Rp275.719.600.

“Pelaksanaan pengelolaan Dana Desa kami selalu mengedepankan transparansi dan akuntabilitas sehingga diketahui masyarakat luas,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Minsel akan ketambahan 3 Perangkat Daerah, ini 3 calon dinas
  • Bagikan