BSG kembali dipercaya Pemkab Boltim dalam pengelolaan dan penyimpanan RKUD 2022

  • Bagikan
Penandatanganan PKS antara Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey, terkait pengelolaan RKUD Pemkab Boltim tahun anggaran 2022, Kamis (27/01/2022).

Manado, BERITASULUT.co.id – Bank SulutGo (BSG) kembali dipercaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) tahun anggaran 2022.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey, bertempat di Kantor Pusat BSG, Jln Sam Ratulangi, Wenang Utara, Kota Manado, Kamis (27/01/2022).

Pengelolaan dan penyimpanan RKUD ini sebaagi tindak lanjut dari hubungan kerjasama yang sudah lama terjalin antara BSG dengan Pemkab Boltim, sebagai implementasi pelaksanaan pengelolaan keuangan kas umum daerah Boltim.

Diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama yang berkaitan dengan pengelolaan RKUD, yang dimulai dari tingkatan pelaksana sampai manajemen pemerintah.

Sehingga setiap pengambilan keputusan yang mempengaruhi kekayaan daerah telah mengacu kepada ketentuan perundang-undangan serta telah mengacu pada azaz transparansi dan akuntabilitas.

“Kiranya melalui kerjasama yang telah dijalin selama ini dapat membentuk sinergitas yang saling memberikan manfaat, keamanan, kemudahan, transparansi, pertanggungjawaban, dan akuntabilitas pembayaran uang milik pemerintah melalui jasa perbankan yang professional,” ujar Bupati Boltim.

Ia juga berharap adanya dukungan dan kerjasama BSG dalam pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP).

“Ini sebagai langkah pemerintah untuk mendorong teansformasi digital di Boltim guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan transaksi,” kata Bupati.

Ikut mendampingi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, yakni sejumlah pejabatnya antara lain Sekda Sonny Warokka, Assisten I Priyamos, Kepala BPKPD Wiwik Kurnia, Kabag TUP Tigo Sulistio.

Sedangkan yang mendampingi Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey, antara lain Pemimpin Divisi Corporate Secretary Linda Moniaga dan Pemimpin BSG Cabang Tutuyan Emir Sumba.

(donwu)

Baca Juga:  Pemkab Mitra dan Bank SulutGo jalin kerjasama terkait pungutan pajak berbasis online
  • Bagikan