Di HUT Tomohon ke-19, Pemkot dan BSG teken PKS pengelolaan dan penyimpanan RKUD 2022

  • Bagikan
Penandatanganan PKS antara Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis terkait Pengelolaan dan Penyimpanan RKUD Pemkot Tomohon tahun anggaran 2022.

Tomohon, BERITASULUT.co.id – Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Tomohon yang digelar di lapangan Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Tomohon, Kamis (27/01/2022) kemarin, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan dan Penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) tahun anggaran 2022 antara Pemerintah Kota Tomohon dan Bank SulutGo (BSG).

Penandatanganan PKS ini dilakukan secara langsung Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis.

Pengelolaan dan penyimpanan RKUD ini sebagai tindak lanjut dari hubungan kerjasama yang telah terjalin antara BSG dan Pemkot Tomohon, sebagai implementasi pelaksanaan pengelolaan keuangan kas umum daerah Kota Tomohon.

Juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama yang berkaitan dengan pengelolaan RKUD yang dimulai dari tingkatan pelaksana sampai manajemen pemerintah.

Sehingga setiap pengambilan keputusan yang mempengaruhi kekayaan daerah telah mengacu kepada ketentuan perundang-undangan serta telah mengacu pada azaz transparansi dan akuntabilitas.

“Kiranya melalui kerjasama yang telah dijalin ini dapat membentuk sinergitas yang saling memberikan manfaat, keamanan, kemudahan, transparansi, pertanggungjawaban, dan akuntabilitas pembayaran uang milik pemerintah melalui jasa perbankan yang professional,” ujar Walikota Tomohon.

Ia juga berharap adanya dukungan dan kerjasama BSG dalam pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP), sebagai langkah pemerintah untuk mendorong transformasi digital di Kota Tomohon guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan transaksi.

(donwu)

Baca Juga:  Bank Sulutgo serahkan dana CSR untuk topang program digitalisasi Pemkot Bitung
  • Bagikan