Bupati E2L dorong semua sekolah di Talaud jadi Sekolah Ramah Anak

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L).

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mendorong semua sekolah di Talaud menjadi Sekolah Ramah Anak.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMP Negeri 1 Lirung.

Kenapa Sekolah Ramah Anak itu harus, karena menurut Bupati E2L, akan tercipta keharmonisan dan terbanung komunikasi yang baik antar guru dan murid juga oran tua murid.

“Dan jika guru ramah maka anak-anak didik tidak akan segan untuk datang menyampaikan persoalan-persoalan dalam hidupnya,” ujarnya.

Baik itu persolan dalam rumah maupun dengan teman-temannya. Itulah salah satu tujuan konsep dibangunnya Sekolah Ramah Anak.

”Berhubung masih begitu banyak masalah tentang perlindungan anak yang terjadi di Sulut baik kekerasan maupun bullying, maka Sekolah Ramah Anak harus kita wujudkan di Talaud,” kata E2L.

Dengan dideklarasikannya Sekolah Ramah Anak, diharapkan guru dan lingkungan ramah anak.

“Para anak didik juga harus ramah satu dengan yang lain. Komunikasi terbangun sehingga dapat menyelesaikan banyak persoalan dalam keluarga,” ujarnya.

Bupati E2L berharap anak-anak terus bergembira, bersukacita untuk kemudian menjalani kehidupannya sampai dia di usia dewasa.

(tal)

Baca Juga:  Irup Hari Guru 2019, Walikota GSVL: Pemkot Manado sambut harapan baru Menteri Nadiem
  • Bagikan