MTPJ GMIM 6-12 Februari 2022: Jabatan pelayanan adalah persembahan unjukan bagi Tuhan

  • Bagikan

Tema Bulanan: Meningkatkan Integritas, Kompetensi dan Soliditas Pelayanan
Tema Mingguan: Jabatan Pelayanan adalah Persembahan Unjukan Bagi Tuhan
Bacaan Alkitab: Bilangan 8:5-22

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Gereja berhadapan dengan tantangan pelayanan yang semakin dinamis dan kompleks di era tatanan baru. Adapun upaya gereja menjawab kebutuhan pelayanan ini, adalah memperlengkapi pelayan khusus dan anggota jemaat secara konsisten dan kontinu.

Dengan maksud supaya jemaat semakin bertumbuh dewasa ke arah Kristus, Kepala Gereja. Indikasinya jemaat semakin solid, mandiri dan bersinergi mewujudkan kehendak Tuhan untuk menjadi berkat bagi dunia.

Pekerjaan pelayanan merupakan panggilan Tuhan kepada setiap orang percaya. Acuan panggilan ini berdasarkan imamat am orang percaya.

Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus (Kel 19:6a). …., kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus dan umat kepunyaan Allah sendiri supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (1 Ptr 2:9).

Orang percaya terpanggil untuk mendedikasikan dirinya di dalam jabatanpelayanan yang memuliakan nama Tuhan. Bukan untuk mengejar kepentingan pribadi, mencari popularitas, meningkatkan prestise apalagi mencari dukungan publik sebagai batu loncatan demi jabatan politis.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 27 Feb - 5 Maret 2022 : Solidaritas dalam pelayanan
  • Bagikan