Kemendikbud Ristek tunjuk Talaud jadi salah satu penerapan Sekolah Penggerak

  • Bagikan
Kadispora Talaud Dekker Lasut memimpin rapat pembahasan tentang Sekolah Penggerak di Kabupaten Talaud.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menujuk Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai salah satu daerah penyelenggara Sekolah Penggerak.

Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Talaud Dekker Lasut langsungg menggelar rapat pembahasan tentang Sekolah Penggerak di Kabupaten Talaud.

Dikatakannya, Sekolah Penggerak sangatlah penting demi peningkatan dan pengbangan sekolah di Kabupaten Talaud. Sehingga itu pergunakanlah baik-baik secara professional.

Dengan hadirnya Sekolah Penggerak ini maka sangat diwajibkan seluruh kepala sekolah ikut seleksi baik itu negeri, yayasan, maupun swasta dipersilahkan ikut,” ujar Lasut dalam giat yang digelar di Aula Dikpora Talaud, Senin (07/02/2022).

Dikatakannya, untuk menuju program Sekolah Penggerak maka diharapkan sekolah-sekolah di daerah ini yakni tingkat PAUD, SD, dan SMP segera mungkin dibenahi karena ini juga merupakan faktor pendukung program dimaksud.

(tal)

Baca Juga:  Musim hujan, Wabup Talaud ingatkan warga waspada bencana alam
  • Bagikan