Sekda Micler Lakat pimpin proses pemulihan pasca kebakaran di Calaca

  • Bagikan
Sekda Kota Manado Micler CS Lakat didampingi pejabat instansi terkait turun ke lokasi kebarakan di Kelurahan Calaca, Senin (14/02/2022) malam.

Manado, BERITASULUT.co.id – Sekda Kota Manado Micler CS Lakat memimpin langsung proses pemulihan pasca kebarakan yang terjadi di Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Senin (14/02/2022) siang.

Untuk mempercepat proses pemulihan, Sekda Micler turun langsung di lokasi kebakaran bersama dan pejabat instansi terkait, antara lain Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado Donald Sambuaga, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kelurahan Sammy Kaawoan, Camat Wenang Bonix Saweho, dan Lurah Calaca.

“Dari laporan yang diterima, ada 46 rumah/kios yang terbakar. Sementara kerugiannya masih dihitung,” ujar Sekda Micler CS Lakat, Senin malam.

Dikatakan pula, untuk menghindari hal-hal yang menambah kerugian korban musibah kebakaran, maka Polresta Manado sudah memasang garis polisi atau police line.

“Pol PP bersama Tagana juga mulai malam ini akan berjaga-jaga di lokasi untuk menjaga dan mencegah kehilangan barang-barang milik korban musibah kebakaran,” ungkapnya.

Selain itu, BPBD juga sudah mendirikan posko di lokasi.

“Selanjutnya untuk bantuan mulai malam ini disalurkan, dan besok pagi diberi bantuan oleh Dinsos setelah mendapatkan data yang akurat dan riil korban musibah kebakaran dari pemerintah lingkungan dan kelurahan,” jelas Sekda Micler CS Lakat.

Baca Juga:  Semua ketua lingkungan di Manado wajib tahu, semua kinerja dilakukan secara online
  • Bagikan