Semua ketua lingkungan di Manado wajib tahu, semua kinerja dilakukan secara online

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw dampingi Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono dan Kadis Kominfo Erwin Kontu, saat memimpin rapat sosialisasi Manado Hub dengan para Lurah, Jumat (18/02/2022) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) mensosialisasikan tentang Manado Hub kepada para Camat dan Lurah, dalam rapat yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (18/02/2022) siang.

Dikatakannya, di era digitalisasi saat ini, semua perangkat pemerintahan sudah dilakukan secara online, sehingga wajib bagi jajarannya, khususnya Camat, Lurah, hingga Ketua Lingkungan (Kaling) memahami konsep digitalisasi.

Artinya, semua pendataan dan pemantauan kinerja dilakukan secara online.

“Tahapannya melalui ketua-ketua lingkungan ke lurah di setiap kecamatan, sehingga bisa tahu secara online baik data vaksinasi, data kematian, data kriminal dan pendataan penerangan jalan,” ujar Walikota AA.

Begitu juga dengan proses pelayanan yang akan diurus di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), harus memahami prosesnya dengan benar.

“Pelayanan pengurusan pindah sudah tidak perlu surat keterangan atau pengantar (dari Lurah), karena semua sudah melalui online,” tegasnya.

Hal lain yang diingatkan Walikota AA kepada para Lurah dan Kaling, agar memberitahukan dan menyampaikan lagi ke masyarakat agat tidak ada lagi membangun di atas sungai dan selokan air.

“Hal ini dilakukan agar supaya proses penanganan drainase bisa lancar, sehingga berdampak baik untuk masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota AA dampingi Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono dan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Erwin Kontu.

(donwu)

Baca Juga:  Dinas P3A Manado dampingi perempuan yang di-PHK dampak dari Covid-19
  • Bagikan