Bupati E2L berharap Satgas Pamputer TNI 2022 bantu pencegahan penyebaran Covid-19 di perbatasan

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut bersama Forkopimda foto bersama prajurit TNI Satgas Pamputer 2022, usai penyambutan di Pelabuhan Melonguane.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Menjaga kedaulatan negara, terutama di daerah perbatasan, merupakan tugas mulia.

Hal ini diserukan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) saat menyambut 127 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau-Pulau Kecil Terluar (Satgas Pamputer) tahun 2022 dari Satuan Yonif Raider 715/Matuliato Kodam XIII/Merdeka di Pelabuhan Laut Melonguane, Selasa (01/03/2022).

“Satgas TNI yang diutus menjaga perbatasan adalah tugas yang mulia. Dalam melaksanakan tugas dibutuhkan semangat, keikhlasan dan ketulusan,” ujarnya.

Bupati E2L mengatakan, TNI sebagai komponen inti pertahanan masih dipercaya negara untuk mengemban tugas menjaga dan mengamankan keutuhan NKRI.

Ia juga berharap, agar para prajurit TNI ini dapat membantu dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sedang menghadapi musibah virus Covid-19, saya berharap personil satgas untuk berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah tugas,” kata E2L.

Diketahui, ratusan prajurit TNI ini datang dari Batalyon Infanteri Raider 715/Motuliato di Gorontalo Utara.

Mereka ditugaskan mengamankan perbatasan selama sembilan bulan dan melakukan kegiatan pembinaan teritorial bekerjasama dengan instansi terkait seperti Pemerintah daerah setempat dan Polri.

(tal)

Baca Juga:  Bupati E2L dorong semua sekolah di Talaud jadi Sekolah Ramah Anak
  • Bagikan