MotoGP Qatar 2022: Bastianini juara, Quartararo khawatir, ini hasil lengkapnya

  • Bagikan
Enea Bastianini diapit Brad Binder dan Pol Espargaro. Mereka pemenang 1, 2, 3 di seri perdana MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (07/03/2022) dini hari WITA.(foto: ist)

Doha, BERITASULUT.co.id – Balapan di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (07/03/2022) dini hari WITA menjadi pembuka gelaran MotoGp 2022.

Dan, Enea Bastianini menjadi pemenang perdana seri kejuaraan ini. Rider Gresini Racing itu menjadi yang tercepat di MotoGP Qatar.

Dalam balapan, race berjalan ketat sejak awal. Jorge Martin, yang menjadi pole seater, malah tercecer dan tersalip duo Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Espargaro memimpin setidaknya hampir sepanjang race. Sampai akhirnya, lima lap jelang finis, rider Repsol Honda itu sedikit melebar.

Situasi itu bisa dimanfaatkan Bastianini menyalip Espagaro. Rider asal Italia itu akhirnya bisa finis pertama sampai garis finis.

Di posisi kedua ada Brad Binder dari Red Bull KTM. Sementara Espargaro harus puas finis ketiga.

Aleix Espargaro mengunci peringkat empat, dan Marc Marquez finis kelima. Sementara di posisi enam hingga 8 ada Joan Mir, Alex Rins, dan Johann Zarco.

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, cuma finis ke-9, dan Takaaki Nakagami finis di urutan 10.

Beberapa rider juga terjatuh dalam race perdana ini. Alex Marquez, runner up musim lalu, Francesco Bagnaia, dan pole seater Jorge Martin gagal finis di MotoGP Qatar 2022.

Baca Juga:  MotoGP Portugal: Kado Ultah Quartararo, Rossi jatuh, Marquez menangis
  • Bagikan