Talk Show Hari Perempuan Internasional, Wagub Sulut puji kesetaraan gender di BSG

  • Bagikan
Direktur Utama BSG Revino Pepah menghadiri talk show memperingati Hari Perempuan Internasional Tahun 2022 di Atrium Mantos 3, Boulevard Manado, Sabtu (12/03/2022) sore.

Manado, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Sulut menggelar talk show dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional Tahun 2022.

Talk show yang mengangkat tema “Lawan Tabu, Perempuan Berani Bersuara”, digelar di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, Boulevard Manado, Sabtu (12/03/2022) sore, dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (SK).

Pada kesempatan itu kia mengatakan pentingnya kesetaraan gender dalam setiap aspek kehidupan.

“Secara umum khusus saya sampaikan, secara empiris partisipasi di gender di Sulawesi Utara saya rasa paling tinggi di Indonesia,” ujar Wagub SK.

Ia menjelaskan, segala aspek dalam masyarakat mulai dari politik, kedudukan hingga sosial, perempuan-peremuan di Sulut sudah mendapatkan tempat yang luar biasa.

“Contohnya di Bank SulutGo (BSG). Di jaman sekarang sudah ada direksi perempuan,” puji Wagub SK yang dalam talk show tersebut juga dihadiri langsung Direktur Utama BSG Revino Pepah.

Tak hanya di jajaran direksi, sejumlah jabatan struktural dan strategis di BSG juga diisi perempuan. Baik di divisi hingga kepala cabang.

Selain di BSG, perempuan juga menempati jabatan di lingkungan Pemprov Sulut.

“Kepala perangkat daerah mungkin ada lebih dari 10 yang yang memimpin adalah perempuan. Itu dari aspek partisipasi gender,” kata Wagub SK, seraya mengurai kesetaraan gender.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris TP-PKK Sulut sekaligus Kadis P3AD Sulut Kartika Devi Tanos, sejumlah Kadis P3AD kabupaten/kota se-Sulut, serta pejabat dan stakeholder terkait.

(donwu)

Baca Juga:  Harus dilakukan, ini 4 penunjang jika ingin pariwisata Sulut maju
  • Bagikan