BPMS GMIM yang baru, Kompelka BIPRA dan Lansia kini diurus Wasek II yang dijabat Pdt Djefry Saisab

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id – Jika di periode-periode sebelumnya, para Ketua Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) BIPRA (bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak) masuk dalam struktur sebagai anggota Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), maka di periode 2022-2027 ini tidak lagi.

Hal ini menjadi keputusan saat Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke-80 yang digelar Maret 2021 lalu.

Waktu itu diputuskan bahwa ketua-ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB), Wanita Kaum Ibu (WKI), Pemuda, Remaja, dan Anak Sekolah Minnggu (ASM) atau BIPRA tidak lagi menjadi ex-officio.

Nah, di BPMS GMIM periode 2022-2027, Kompelka BIPRA akan diurus oleh Wakil Sekretaris II Bidang Koordinasi Program Antar Komisi Pelayanan Kategorial BIPRA dan Lansia.

Dalam posisi ini para pemberi suara di Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 yang digelar di Grand Kawanua Convention Center (GKCC) Kairagi Dua, Kota Manado, Rabu (30/03/2022) malam ini, mempercayakan Pdt Djefry Saisab STh.

Dalam pemilihan ia memperoleh suara lebih banyak dari Pdt Theogives Karundeng MTh.

Diketahui, kegiatan gerejawi ini dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Bogor, sekaligus memberikan sambutan.

(bsc)

Baca Juga:  SMST GMIM November 2020 akan digelar secara virtual
  • Bagikan