Raih penghargaan, KPU Mitra dinobatkan menjadi yang terbaik dalam SPIP 2021

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tengara (Mitra) menjadi yang terbaik dan meraih penghargaan atas kinerja dan laporan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) tahun 2021.

Hal ini diumumkan KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) usai pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) penyelenggaraan SPIP dalam meeting zoom dengan 15 kabupaten/kota, Kamis (31/3/2022).

Posisi kedua diraih KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, sedangkan posisi ketiga KPU Kabupaten Minahasa Selatan.

Kriteria penilaian meliputi, kegiatan yang dilakukan efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan tepat waktu, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong melalui Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Otnie Tamod, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan KPU provinsi atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan kepada KPU Mitra.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sehingga mendapat penilaian terbaik satu atas laporan pengelolaan dan pengawasan SPIP di tahun 2021,” ucap Tamod.

Tamod pun mengatakan, hasil yang diraih tak lepas juga atas kerja sama dan tim work di lingkungan KPU Mitra, baik komisioner, sekretaris, kasubag, bagian pengelolah keuangan serta jajaran staf sekretariat.

“Saya berharap kedepan, akan semakin meningkatkan kinerja pengawasan dan pengelolaan laporan SPIP, sehingga apa yang dicapai saat ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tukas Tamod. (HENGLY)

Baca Juga:  Kadispora Mitra Djelly Waruis boyong 29 siswa ke Gorontalo
  • Bagikan