DPRD Manado sepakat bentuk Pansus LKPJ Walikota tahun 2021

  • Bagikan
Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dipimpin Ketua Aaltje Dondokambey yang didampingi Wakil Ketua Noortje Van Bone dan Adrey Laikun, dan dihadiri Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, Rabu (06/04/2022) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Manado, Jln Pemuda, Sario, Rabu (06/02/2022) sore.

Ada tiga agenda penting dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Aaltje Dondokambey, yang didampingi Wakil Ketua Noortje Van Bone dan Adrey Laikun, dan dihadiri Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang.

Yakni Laporan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2022, Penandatanganan Keputusan DPRD Kota Manado tentang Penetapan Propemperda Tahun 2022, serta Penyampaian Penjelasan Walikota Manado Atas Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2021.

Namun yang menjadi fokus dalam rapat ini yakni terkait LKPJ Walikota Manado Tahun 2021.

“Apa yang kami laksanakan pada 2021 adalah masa transisi untuk menjaga kesinambungan RPJMD 2016-2021 hingga RPJMD 2021-2026,” ujar Walikota AA mengawali sambutannya.

Ia kemudian memaparkan kinerja keuangan tahun 2021 yang sampai saat ini masih sementara diudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Kami berharap bahwa hal ini dapat dibahas oleh DPRD Kota Manado. Jadi saya meminta untuk semua perangkat daerah (PD) dapat bekerjasama dan berkoordinasi dalam rangka pembahasan LKPJ tahun 2021 ini,” kata Walikota.

Dalam rapat ini, Walikota AA menerima beberapa masukan dari anggota DPRD soal pembahasan lanjutan, apakah harus melalui komisi atau dibentuk panitia khusus (pansus) untuk pembahasan lanjutan terkait LKPJ Walikota tahun 2021 ini.

Dan para wakil rakyat sepakat bahwa pembahasan lanjutan LKPJ akan dilakukan lewat pembahasan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Walikota Manado 2021, yang personilnya langsung ditetapkan di sela rapat paripurna ini.

Hampir semua wakil rakyat hadir dalam rapat tersebut. Sementara dari Pemkot Manado dihadiri antara lain Sekda Micler CS Lakat, para Asisten, Staf Ahli, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, hingga Camat.

Baca Juga:  82 tumpukan peserta akan tampil di Pesparawi Kota Manado 2019

(donwu)

 

  • Bagikan