Bencana mengintai, Bupati E2L himbau masyarakat harus waspada

  • Bagikan
Elly Engelbert Lasut (E2L).

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Kepulauan Talaud, seperti curah hujan tinggi, angin kencang serta gelombang laut tinggi; membuat risiko terjadinya bencana meningkat.

Karena hal tersebut, Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) mengimbau seluruh masyarakat di Tanah Porodisa untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Masyarakat harus waspada dan harus mengantisipasi hal-hal yang nantinya akan terjadinya musibah. Seperti masyarakat yang tinggal di tepi pantai, dekat pepohonan, tebing dan di tempat yang rawan akan bahaya lainnya,” ujarnya.

Bupati minta seperti masyarakat yang tinggal di pesisir pantai, harus waspada dengan gelombang yang tiba-tiba membesar dan menghantam pemukiman.

“Begitu juga bagi nelayan yang sering melaut, jika mungkin, dihentikan dahulu untuk melaut. Karena gelombang laut yang masih sangat tinggi,” tutur E2L.

Begitu juga masyarakat yang tinggal di dekat tebing dan banyak pepohonan. Untuk sementara waktu, menjauh terlebih dahulu dari lokasi tersebut.

“Lebih baik kita melakukan langkah antisipasi, dengan menghindari lokasi-lokasi yang rawan bencana. Sehingga kita bisa terhindari dari hal-hal yang tak diinginkan bersama,” kata E2L.

(tal)

Baca Juga:  Pemkab Talaud jamin stok bahan pokok saat Idul Fitri aman
  • Bagikan