100 KPM Desa Kumelembuai terima BLT- Dandes Triwulan I 2022

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Kumelembuai Tommi Langkai menyerahkan secara simbolis BLT-DD Triwulan I tahun 2022 kepada warga.

Kumelembuai, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa Kumelembuai, Kecamatan Kumelembuai, kembali merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bantuan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan di tengah situasi pandemi Covid-19, untuk Triwulan I (bulan Januari hingga Maret) tahun 2022, diterima oleh 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“BLT-DD Triwulan Satu Tahun 2022 Desa Kumelembuai telah disalurkan kepada 100 KPM, dimana setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp900 ribu,” ujar Hukum Tua Desa Kumelembuai Tommi Langkai, Kamis (14/04/2022) sore.

Kepada KPM penerima diingatkan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan baik, dalam memenuhi kebutuhan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Itu sebabnya pemerintah memberikan bantuan untuk tiga bulan agar bantuan digunakan untuk hal yang bermanfaat membeli sembako, bukan untuk hal yang tidak bermanfaat,” tandas Hukum Tua.

Saat penyaluran bantuan, Langkai juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Minsel di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang.

“Serta tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi,” katanya.

Sementara itu ditegaskan Hukum Tua, untuk penerima BLT-DD, syaratnya sudah harus divaksin.

“Penegasan ini sesuai Peraturan Presiden. Warga yang menerima Bansos sudah harus divaksin. Dan jika ada KPM yang belum divaksin dengan alasan kesehatan, dianjurkan harus ke Puskesmas untuk mengambil surat keterangan,” tutup Hukum Tua Tommi Langkai.

(toar)

Baca Juga:  Bawaslu Minsel kembali ingatkan netralitas PNS dan Perangkat Desa jelang Pilkada 2020
  • Bagikan