Bupati E2L sebut salib Paskah Nasional 2022 akan diarak keliling Talaud

  • Bagikan
Prosesi jalan salib yang dipimpin Sekum PGI Pdt Jacklevyn Frits Manuputty dan Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut, usai ibadah bersama di Gereja Bukit Sinai Melonguane.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Bupati Kepualauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) mengatakan, pemerintah dan masyarakat menerima salib Paskah Nasional 2022 untuk diarak keliling Talaud.

Hal itu dikatakannya usai menerima salib yang menjadi simbol Paskah Nasional 2022 yang diberikan Sekretaris Umum (Sekum) Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Pdt Jacklevyn Frits Manuputty saat launching yang dilaksanakan di Monumen Patung Tuhan Yesus Raja Memberkati, Melonguane, Kamis (14/04/2022).

“Penyerahan salib ini menjadi tanda dimulainya perayaan Paskah Nasional di Talaud. Tuhan Yesus memberkati kita sekalian,” ujar Bupati E2L.

Ia kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama lewat kepercayaan iman masing-masing agar agenda nasional Paskah Nasional 2022 ini bisa berjalan sesuai rencana.

“Semangat kita, semangat Paskah, kita mampu memberikan kontribusi secara nasional bagi pembangunan Indonesia, secara khusus di Sulut dan Kabupaten Kepulauan Talaud,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal Paskah Nasional Pdt Arnold Abbas ikut mengatakan bahwa pihaknya menerima salib sebagai simbol solidaritas bagi umat manusia.

“Salib ini akan diarak di kecamatan-kecamatan, ke seluruh kelompok gereja di Talaud sebagai tanda Kristus mengasihi bangsa ini, Kristus mengasihi rakyat Kabupaten Talaud, mengasihi pemerintah bahkan seluruh rakyat. Sehingga negara ini diberkati Tuhan,” kata Pdt Abbas.

(tal)

Baca Juga:  Talaud masuk PPKM level I, ini pesan Bupati E2L
  • Bagikan