Pemdes Makasili salurkan BLT-DD Triwulan I 2022 untuk 89 KPM

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Makasili Roody Wungow menyerahkan BLT-DD Triwulan I tahun 2022 kepada warga.

Kumelembuai, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Makasili Kecamatan Kumelembuai, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan I (Januari sampai Maret) tahun 2022.

Bantuan pemerintah pusat dalam rangka membantu ekonomi masyarakat menghadapi pandemi covid-19, diberikan kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hukum Tua Desa Makasili Roody Wungow dalam arahannya saat penyaluran BLT-DD menyampaikan, 89 KPM penerima bantuan adalah keluarga terdampak Covid-19 yang ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes) antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa.

“Setiap KPM menerima Rp 900.000 untuk tiga bulan. Dan penerima sudah harus menunjukkan kartu vaksin,” ujar Wungow, Kamis (14/04/2022) sore.

Bantuan ini menurutnya merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di tengah situasi pandemi.

“Gunakan BLT-DD sesuai dengan kebutuhan bukan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, untuk keluarga bukan untuk foya-foya,” pesan Wungow.

Sehubungan dengan upaya pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa Makasili mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktifitas dan menunjang program vaksinasi pemerintah.

“Jangan pandang enteng tetap konsisten terapkan Protokol Kesehatan. Dan yang terpenting senantiasa tekun berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dijauhkan dari covid-19,” pungkasnya.

Diketahui penyaluran BLT DD Triwulan I Tahun 2022 Desa Makasili yang dihadiri pendamping Desa Kecamatan Kumelembuai, dan tenaga ahli dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

(toar)

Baca Juga:  Pemdes Makasili Lolombulan salurkan BLT DD tahap III, Kumtua Naldi: Jangan disalahgunakan
  • Bagikan