E2L-MAP temui Menag Yaqut, pastikan hadiri Paskah Nasional di Talaud

  • Bagikan
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut dan Wabup Moktar A Parapaga serta Panitia Paskah Nasional 2022, bertemu dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Jakarta.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Hajatan Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud akan dihadiri sejumlah petinggi negara. Kabar terbaru didapat, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dipastikan akan hadir.

Hal ini sesuai hasil pertemuan Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wabup Moktar Arunde Parapaga (MAP) serta Panitia Paskah Nasional 2022 dengan Menteri Yaqut di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Senin (09/05/2022).

Kepastian ini dibeberkan Parapaga, dengan menyebut bahwa pertemuan dengan Yaqut tersebut merupakan final croscheck.

“Pak bupati dan saya bersama Panitia Paskah Nasional disambut baik kemarin (Senin) siang oleh Bapak Menteri,” ujarnya.

Pertemuan tersebut juga merupakan langkah koordinasi yang dilakukan pemerintah daerah sekaligus memastikan kehadiran sejumlah menteri saat pelaksanaan puncak Paskah Nasional 2022 pada 17 Mei mendatang di Talaud.

“Pak Presiden Jokowi sejak awal telah memperhatikan kegiatan iven nasional ini, dan sebelumnya presiden telah memberikan petunjuk kepada Menteri Agama untuk membantu menyukseskan Paskah Nasional 2022,” katanya.

Selain Menteri Agama, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly serta beberapa menteri lainnya telah memastikan diri hadir dalam iven tingkat nasional tersebut.

Sebelumnya, E2L menjamin Talaud sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional 2022.

“Kami siap menjadi tuan rumah dari Paskah Nasional. Dengan antusiasme, tempatnya sudah kami siapkan. Bahkan warga telah menyiapkan rumah mereka dengan kamar, jika ada kontingen yang akan datang,” ujarnya.

(tal)

Baca Juga:  Pemkab Talaud gelar syukuran adat Manduru’u Ton’na 2022
  • Bagikan