Kapolda Sulut pastikan pengamanan terus dilakukan di perbatasan

  • Bagikan
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyanto saat memberikan materi wawasan kebangsaan dalam Simposium Paskah Nasional 2022 di Wanalla T2, Melonguane.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyanto memastikan terkait pengamanan di wilayah perbatasan, tetap jadi priorotas utama kepolisian.

Hal itu dikatakannya saat membawakan materi wawasan kebangsaan dalam Simposium “Paskah dan Nasionalisme di Perbatasan”, yang digelar di Wanala T2 Melonguane, Senin (16/05/2022) hari ini.

Mulyatno mengatakan, pengamanan terus dilakukan dengan menugaskan personel-personel khusus.

“Agar perbatasan kita yang merupakan wilayah terdepan ini, sedini mungkin bisa dicegah manakala ada gangguan maupun ancaman yang datang dari luar,” ujarnya.

Dalam paparannya, Kapolda juga menekankan empat konsensus dasar bangsa, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Nilai-nilai kebangsaan pada hakikatnya, adalah nilai-nilai yang disepakati dan dipandang baik, yang secara intrinsik melekat pada diri setiap warga negara, berupa norma dan etika yang terkandung dan menjadi ciri kepribadian bangsa Indonesia yang bersumber dari Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI, dan Bhinneka Tungal Ika,” jelasnya.

Dikatakannya, wawasan kebangsaan adalah cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara, akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

(tal)

Baca Juga:  Kembali ke Sulut, yang satu jabat Kapolda Sulut dan satunya Kapolresta Manado
  • Bagikan