Siap ditempati, Bupati FDW resmikan Huntara bagi korban bencana pantai Amurang

  • Bagikan
Bupati Franky D Wongkar menyapa warga usai meresmikan Huntara bagi korban bencana pantai Amurang, Sabtu (23/7/2022).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meresmikan bangunan hunian sementara (Huntara) bagi korban yang terdampak bencana alam pantai Amurang, di perkebunan palambean Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Sabtu (23/7/2022).

Bupati Franky D Wongkar (FDW) berharap, kiranya seluruh warga korban terdampak bencana yang akan menempati huntara ini bisa tinggal dengan nyaman serta tetap menjaga kerukunan yang ada.

“Pembangunan huntara ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap korban bencana pantai amurang yang tinggal di posko pengungsian untuk mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik sambil menunggu selesainya hunian tetap yang akan dibangun pemerintah,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa proses pembangunan Huntara ini dikerjakan secara mapalus (gotong royong) dengan melibatkan berbagai pihak.

“ASN, THL, masyarakat yang ada di minsel serta unsur TNI dan Polri membantu kami dalam pelaksanaan pembangunan hunian sementara ini,” terang Bupati FDW.

Peresmian diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM Amurang Satu Pdt Rambles Mangalehe.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulut yang diwakili Kaban BPBD Joy Oroh, Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto serta tamu undangan lainnya.

(toar)

Baca Juga:  Bupati-Wabup Minsel ajak WKI GMIM terus menyukseskan vaksinasi Covid-19
  • Bagikan