MTPJ GMIM 7-13 Agustus 2022 : Berjalan menurut titah Tuhan

  • Bagikan

Tema Bulanan : Merajut Spiritualitas Bergereja, Berbangsa dan Bernegara
Tema Mingguan : Berjalan Menurut Titah Tuhan
Bacaan Alkitab : Bilangan 9:15-23

ALASAN PEMILIHAN TEMA

Dunia berubah begitu cepat sejalan dengan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Perubahan-perubahan sebagai dampak kemajuan itu nampak dalam peradaban manusia dengan gaya hidup yang sangat bergantung pada produk teknologi.

Manusia ingin mendapatkan apa yang ia inginkan dengan cara mudah dan gampang. Produk teknologi menyediakannya.

Dengan kata lain manusia masa kini cenderung mendapatkan sesuatu dengan cara mudah, instan, dan cepat.

Misalnya, untuk berbelanja: makanan, minuman, pakaian, kebutuhan sandang, pangan, dan transaksi lainnya dapat dilakukan dari rumah.

Tanpa harus buang waktu dan tenaga pergi ke pasar atau ke toko atau ke bank. Cukup pesan online, asalkan ada saldo bank dan aplikasi yang diperlukan di handphone.

Demikian kebutuhan informasi dapat dengan mudah diakses. Apakah berkaitan dengan pendidikan, ekonomi, kesehatan, entertain (hiburan) dan apa saja yang dibutuhkan dapat dengan mudah dipelajari melalui internet.

Syaratnya cukup memiliki handphone android dan paket data maka semua informasi yang diinginkan akan dengan mudah didapatkan. Termasuk informasi yang negatif.

Teknologi memberi kemudahan-kemudahan, namun di sisi lain memberi tantangan baru bagi pendidikan mental, moral, karakter dan spiritual. Baik kepada generasi muda maupun generasi tua.

Tawaran gaya hidup modern dapat mengguncang iman dan perilaku hidup manusia termasuk orang percaya. Manusia cenderung menghalalkan segala cara asalkan mendapatkan uang dan mendapatkan apa yang ia inginkan.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 2-8 Mei 2021: Carilah dan belajarlah terus mencari hikmat dari sumber hikmat
  • Bagikan