Gandeng OJK, BSG sosialisasi program KEJAR kepada pelajar di Sangihe

  • Bagikan
Bank SulutGo bersama OJK mensosialisasikan program KEJAR kepada pelajar di Sangihe, dipusatkan di Auditorium Kampus Politeknik Nusa Utara, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Manado, BERITASULUT.co.id – Bank SulutGo (BSG) terus mensosialisasikan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Kali ini, program KEJAR disosialisasikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang digelar BSG Cabang Tahuna di Auditorium Kampus Politeknik Nusa Utara, Kamis (11/8/2022) kemarin.

BSG menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) SulutGo-Malut, melakukan sosialisasi kepada sekitar 200 anak sekolah yang didampingi para guru.

Kegitan Kejar Prestasi untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan tagar #SangiheKejarPrestasi ini dihadiri 200 pelajar SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Tahuna. Bahkan melalui kegiatan ini, sebanyak 2000 rekening tabungan simpanan pelajar (simpel) BSG siap dibuka untuk 2000 pelajar.

Direktur Operasional BSG Louisa Parengkuan mengungkapkan, Kejar Prestasi untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe ini adalah salah satu program simpel yang merupakan program nasional diinisiasi oleh OJK dan industri perbankan, dalam memperluas akses keuangan untuk mendukung target keuangan sebesar 80% untuk tahun 2022 ini.

“Program KEJAR ini untuk mendukung pelaksanaan program Simpanan Pelajar (Simpel) yang merupakan tabungan untuk siswa, diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini,” ujar Parengkuan.

Dan dalam rangka mendukung budaya menabung sejak dini lanjut dia, OJK bersama dengan Industri perbankan bekerjasama mendorong pemerintah daerah dalam implementasi Program Kejar.

Sekedar diketahui, sampai dengan semester I tahun 2022 ini, jumlah rekening tabungan simple BSG yang sudah dibuka sebanyak 30.665 rekening dengan total nilai sebesar Rp11.091.616.551

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi untuk anak-anak pelajar khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe agar giat menabung sejak dini. Namun jangan memaksakan orang tua untuk menabung tetapi sisihkanlah uang jajan untuk menabung, karena keuntungan Tabungan Simpel ini adalah bebas biaya administrasi bulanan, setoran awal buka rekening Rp5.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp1.000,” ujar Parengkuan.

Baca Juga:  Kepala Jasa Raharja Sulut ikut membahas standar pelayanan Samsat bersama Tim Pembina Samsat

Sementara itu, Deputi Direktur Pengawasan OJK SulutGo-Malut Yan Iswara Rosja mengatakan, KEJAR ini merupakan program yang diinisiasi oleh Ojika kementerian/lembaga dan industri perbankan sebagai bentuk aksi mendukung pencapaian inklusi keuangan pada kelompok pelajar dengan menerapkan budaya menabung.

Adapun Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolff memberikan apresiasi kepada BSG yang telah meluncurkan program menabung ini. Menurutnya, dalam rangka mengoptimalisasikan ketersediaan akses keuangan, pelajar dinobatkan sebagai salah satu segmen prioritas mengingat jumlah pelajar yang ada di Provinsi Sulut khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat besar.

(bsc)

  • Bagikan