Spektakuler! Digelar di RTP, perayaan HUT ke-77 RI di Minsel berlangsung meriah

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky D Wongkar usai upacara bendera perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Kabupaten Minsel, Rabu (17/8/2022) pagi.

Amurang, BERITASULUT.co.id – Momentum perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berbeda dari biasanya.

Jika tahun sebelumnya dihelat dalam situasi pandemi Covid-19 dan berlangsung di halaman Kantor Bupati Minsel, maka tahun ini digelar berbeda.

Suasana spektakuler dan meriah ini dihelat di Ruang Terbuka Publik (RTP) di kawasan pertokoan pusat Kota Amurang, Rabu (17/8/2022) pagi.

Bupati Franky D Wongkar (FDW) yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan bahwa RTP memang difungsikan sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan termasuk kegiatan pemerintahan, keagamaan, pentas seni, sosial dan budaya.

“Untuk kegiatan upacara bendera memang kami sepakat untuk dilaksanakan di sini. Karena kalau di sini maka akan ada banyak masyarakat yang terlibat menyaksikan dan mengikuti secara langsung upacara HUT RI ke-77 ini,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan kajian apakah RTP ini menjadi tempat permanen pelaksanaan perayaan-perayaan kenegaraan di tahun-tahun yang akan datang.

“Termasuk upacara 17 Agustus. Apakah nanti akan tetap dilaksanakan di sini atau di tempat lain,” kata Bupati.

Berdasarkan evaluasi pelaksanaan upacara yang baru saja berlangsung itu berjalan baik dan begitu terasa khidmatnya.

“Setelah penurunan bendera kita tos kenegaraan dan dilanjutkan dengan acara hiburan agar supaya masyarakat yang ada di Minsel bisa menyaksikannya bukan hanya kami Pemerintah,” tutup Bupati FDW.

(toar)

Baca Juga:  Wabup PYR pastikan Pemkab Minsel komitmen cegah stunting
  • Bagikan