Waduh….., KKN besar-besaran di Minut! Ini kata Bupati Joune Ganda

  • Bagikan
Bupati Minut Joune Ganda foto bersama mahasiswa peserta KKN Nusantara 2022 bersama para dosen usai penutupan program Bupati Joune Ganda, di JG Center, Senin (22/8/2022) kemarin.

Airmadidi, BERITASULUT.co.id – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung terus menjadi magnet tersendiri.

Terbaru, Minut menjadi destinasi pilihan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, khususnya Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), untuk dijadikan daerah tujuan pendidikan dengan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara Tahun 2022.

Kegiatan ini bisa dibilangh besar-besaran, karena tidak saja dihadiri satu atau dua perguruan tinggi, tetapi ada 7 PTKN di Indonesia.

Dari Sulawesi Utara (Sulut) sendiri ada dua yakni Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.

Sedangkan 5 lainnya yakni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINISA) Surabaya, IAIN Kendari, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, IAIN Ponorogo, dan IAIN Raden Fatah Palembang.

Program KKN Nusantara 2022 ini melaksanakan tugas pengabdian selama 45 hari di Minut, yang ditempatkan di 8 desa, yakni Desa Laikit, Munte, Paputungan, Kema, Maen, Wineru, Kalinaun, dan Kima Bajo.

Puncaknya, kegiatan yang mengusung tema “Riset Kolaboratif Peace Building – Penguatan Moderasi Beragama Merajut Multikulturalisme di Bumi Nusantara” resmi ditutup oleh Bupati Joune Ganda, di JG Center, Senin (22/8/2022) kemarin.

“Terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah menginisiasi kegiatan ini dan memilih Kabupaten Minahasa Utara sebagai lokasi KKN Nusantara tahun 2022 ini,” ujar Bupati Joune Ganda.

Ia berharap ada kesan dan manfaat yang didapat mahasiswa KKN Nusantara selama berada di Minut. Dan manfaat itu bisa menjadi karya dalam menyelesaikan studi.

“Jadikan pengalaman KKN ini sebagai kenangan yang berwarna dalam kehidupan kalian ketika bekerja nanti. Kalian akan ingat dengan Minahasa Utara, apa yang baik itu yang dibawa ke tempat masing-masing,” kata bupati visioner ini.

Baca Juga:  Pendaftaran jalur Mandiri Unsrat 2022, ini syarat dan jadwalnya
  • Bagikan