Bupati Joune Ganda bawa E-Katalog Lokal Minut melejit di tingkat nasional, ini ajakannya

  • Bagikan
Bupati Minut, Joune Ganda.

Airmadidi, BERITASULUT.co.id – Bupati Joune Ganda bersama pasangannya Wakil Bupati Kevin Lotulung, baru terhitung 1 tahun 6 bulan memimpin Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kendati terbilang baru, namun sederet prestasi sudah dilejitkan di tingkat nasional. Teranyar, Bupati Joune Ganda membawa Minut menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia tahun 2022.

Dalam giat Procurement Network 2022 Forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dibuka secara langsung Mendagri Tito Karnavian di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Rabu (24/8/2022) kemarin, Kabupaten Minut menjadi perhatian khusus daerah lain.

Ada empat kategori kesuksesan atau prestasi yang diraih Pemkab Minut terkait penyelenggaraan E-Katalog Lokal Pemerintah Daerah.

Dan dari hasil evaluasi yang disampaikan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI Abdullah Azwar Anas, empat kategori yang diraih Pemkab Minut yakni:

– Peringkat 5 Kategori Proporsi Transaksi Katalog Lokal Terhadap Belanja Pengadaan Terbesar

– Peringkat 7 Kategori Indeks Partisipasi Pelaku Usaha Terbesar

– Peringkat 8 Kategori Nilai Transaksi Katalog Lokal Terbesar

– Peringkat 9 Kategori Indeks Produk Tayang Terbesar

Dengan pencapaian ini, tak membuat Bupati Joune Ganda berpuas diri. Tapi ia justru menjadikan prestasi ini sebagai pelecut dirinya untuk terus berbenah membangun Minut menjadi lebih baik.

“Kita selain menunjang program pemerintah untuk menggunakan produk dalam negeri, juga untuk pemulihan ekonomi pastinya ada pertumbuhan investasi, bisa membuka lapangan kerja, daerah sejahtera dan tetap berada pada koridor aturan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini hebatnya Bupati Joune Ganda, usai KKN Nusantara kini terima KKT Unsrat
  • Bagikan