Kadis PUPR pastikan renovasi Pasar Bersehati tuntas akhir September ini

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw didampingi pejabat Dinas PUPR Kota Manado mengunjungi Pasar Bersehati, Calaca, Selasa (30/8/2022) sore.

Manado, BERITASULUT.co.id – Pasar Bersehati Kota Manado dipastikan akan kembali beroperasi normal.

Hal ini menyusul kepastian renovasi pasar yang berlokasi di Kelurahan Calacam Kecamatan Wenang, aka tuntas pengerjaannya akhir Septermber 2022 ini.

“Sampai saat ini pekerjaan sudah kurang lebih 85 persen. Bisa dipastikan selesai pekerjaan fisiknya akhir bulan ini. Sudah termasuk penerangan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado, Johny Suwu, Senin (5/9/2022) sore.

Selanjutnya, jika pekerjaan sudah selesai 100 persen maka akan diserahkan pengelolaannya kepada PD Pasar Kota Manado.

“Urusan pemindahan pedagang sudah jadi tanggung jawab PD Pasar,” kata Suwu.

Seperti diketahui bahwa Pasar Bersehati sedang dilakukan revitalisasi besar-besaran dengan menggunakan dana Penyehatan Ekonomi Nasional (PEN) untuk dibuat pasar modern yang estetik dan bernuansa pariwisata.

Dalam pelaksanaan pembangunannya, Walikota AA mengikutsertakan Kejaksaan Negeri Manado dalam pengawasan, khususnya penggunaan anggaran dalam pembangunannya agar benar-benar sesuai volume pekerjaannya.

Diketahui, pada pekan lalu Walikota Manado Andrei Angouw (AA) yang didampingi Kadis PUPR Johny Suwu kembali mengunjungi lokasi Pasar Bersehati untuk melihat progres renovasi atau pembangunan infrastruktur pasar yang sedang dikerjakan.

Di lokasi, ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya. Antara lain drainase agar aliran airnya lancar termasuk ketersediaan listrik.

“Saya berharap nantinya pasar ini menjadi tempat belanja favorit masyarakat Manado, juga masyarakat luar Manado,” ujar Walikota AA.

Baca Juga:  Kontu: Ada pohon tumbang? Hubungi call center Manado Siaga 112
  • Bagikan