Ayo! Daftarkan diri kamu di ajang Jasa Raharja Road Safety Innovation, ini syaratnya

  • Bagikan
Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – PT Jasa Raharja menggelar JR-Rovation (Jasa Raharja Road Safety Innovation).

Tujuannya guna mendorong keterlibatan masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan ini adalah sebuah ajang penghargaan bagi para innovator muda (gen z), dalam hal ini mahasiswa, yang berhasil menciptakan inovasi di bidang keselamatan berkendara, sehingga turut berperan aktif dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang, mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang tertuang dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara RI Nomor PER-05/MBU/04/2021 tanggal 8 April 2021, dimana Program TJSL BUMN menjadi bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

“JR-Rovation menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk turut berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di Tanah Air,” ujarnya, Rabu (14/9/2022) pagi.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa menyampaikan karya-karya terbaik meraka, yang nantinya tidak menutup kemungkinan untuk dipergunakan sebagai alat pendukung instansi berwenang dalam menanggulangi kecelakaan lalu lintas.

Dijelaskannya, inovasi-inovasi karya mahasiswa tersebut, akan diuji dan dinilai oleh dewan juri yang kompeten dan ahli di bidangnya.

Sebagai apresiasi, Jasa Raharja akan memberikan hadiah dengan total ratusan juta rupiah dan berbagai hadiah lainnya.

“Harapannya, dari ajang ini akan mendapatkan karyakarya terbaik, baik itu alat, sistem, atau gagasan-gagasan lain yang berdampak pada keselamatan berlalu lintas,” kata Munadi.

Baca Juga:  Jasa Raharja Sulut bantu sarana keselamatan angkutan untuk Pelabuhan Kelas III Likupang dan BPTD XXII
  • Bagikan