Andrei Angouw pimpin deklarasi “Stop Buang Air Besar Sembarangan”, ini penegasannya

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw melantik Forum Kota Sehat Kota Manado, dirangkaikan dengan deklarasi “Stop Buang Air Besar Sembarangan”, yang digelar di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (15/9/2022) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) memimpin acara deklarasi “Stop Buang Air Besar Sembarangan” di sela kegiatan pelantikan Forum Kota Sehat Kota Manado, di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala, Kamis (15/9/2022) siang.

Kepada para Camat se-Kota Manado, Walikota AA berharap terus menciptakan budaya dan hidup sehat, dan berani menegur jika ada warga yang kencing apalagi BAB sembarangan.

“Yang punya wilayah seperti para camat agar memberdayakan para Lurah dan ketua lingkungan. Harus tegas dan kalau perlu keluarkan SP (Surat Peringatan) supaya kita ada wibawa. Jadi ini harus disosialisasikan terus menerus kepada masyarakat, dan harus ada ketegasan di lapangan,” tegas Walikota.

Walikota menekankan, bahwa Kota Manado diharapkan maju dan berkembang, dimana salah satu parameternya adalah bahwa kota harius sehat dan nyaman ditinggali.

“Daerah kita harus bisa bersaing dengan daerah lainnya. Supaya bisa bersaing, masyarakat kita harus sehat,” tandasnya.

Pada kesempatan ini pula Walikota AA melantik Forum Kota Sehat Kota Manado yang diketuai Merry Sualang-Mawardi, isteri Wakil Walikota Richard Sualang (RS).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua TP PKK Kota Manado Irenne Angouw Pinontoan, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, sejumlah pejabat Pemkot Manado, dan Tim Pembina Kota Sehat.

(donwu)

 

Baca Juga:  Dishub Manado semprot cairan disinfektan di mikrolet
  • Bagikan