Turnamen e-Sports Piala Gubernur Sulut 2022 mulai bergulir

  • Bagikan
Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey dan jajarannya (foto atas). Turnamen e-Sports yang digelar secara offline atau tatap muka langsung (foto bawah).

Manado, BERITASULUT.co.id – Komunitas olahraga elektronik (e-Sports) di Sulawesi Utara kembali bergeliat.

Turnamen e-Sports Piala Gubernur Sulawesi Utara 2022 mulai bergulir pada 14 Agustus 2022. Event yang digelar oleh Pengurus Provinsi e-Sports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara tersebut dilaksanakan di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Kota Manado.

Turnamen yang disebut-sebut menjadi turnamen e-Sports yang terbesar yang pernah digelar di Sulawesi Utara tersebut memperebutkan hadiah yang cukup fantastis yaitu Rp100 juta.

Dalam turnamen tersebut dipertandingkan 4 game yang juga dipertandingkan pada PON XX Papua yang lalu yaitu Mobile Legends, PUBG, Free Fire yang merupakan game mobile dan 1 game console yaitu Pro Evolution Soccer (PES).

Turnamen digelar secara offline atau tatap muka langsung di venue yang sudah disiapkan pihak panitia. Namun ada juga game yang melakukan babak kualifikasi melalui online.

Event ini dilaksanakan berdasarkan arahan Ketua Umum ESI Sulut Brigjen Raymond Marojahan dan Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey, untuk menjadi wadah pencarian bakat dan pengembangan prestasi atlet-atlet e-Sports di Sulawesi Utara.

Ketua Panitia Vian Rondonuwu berujar, bahwa event ini menjadi salah satu turnamen e-Sports terbesar yang pernah dilaksanakan di Sulawesi Utara.

“Ya event ini bisa kami katakan salah satu event e-Sports yang terbesar di Sulut dimana beberapa indikatornya adalah hadiah yang kami siapkan, venue yang digunakan serta jumlah peserta yang telah mendaftar,” ujarnya, Kamis (15/9/2022) pagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ESI Sulut ini juga mengatakan, bahwa event ini merupakan turnamen resmi pertama yang dilaksanakan langsung oleh ESI Sulut secara offline setelah pandemi beberapa waktu yang lalu dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-58.

Baca Juga:  OTS U-17 Piala Walikota 2018 ditutup, ini penegasan Kadispora Manado
  • Bagikan