Andrei Angouw lihat dari dekat beberapa SPA, cari tahu sistem dan jam operasional

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw melihat dari dekat sistem penanganan sampah di Stasiun Peralihan Antara (SPA), Jumat (16/9/2022) pagi.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw (AA) pada Jumat (16/9/2022) pagi kembali melakukan kunjungan lapangan.

Kali ini ia melihat dari dekat sistem penanganan sampah di Stasiun Peralihan Antara (SPA), khususnya di SPA Stadion Klabat Ranotana dan SPA di Jalan Siswa Sario Kota Baru.

Di lokasi, ia berdialog dengan pengangkut sampah baik yang ada di motor sampah maupun truk sampah.

Walikota ingin mencari tahu sistem pengangkutan yang mereka lakukan di lapangan, termasuķ jam operasional atau waktu pengumpulan sampah dan pengangkutan sampah dari motor sampah ke truk yang ada di SPA.

Walikota kemudian memberikan beberapa gambaran tentang sistem pengangkutan sampah mulai dari rumah tangga, motor sampah serta koordinasi dengan ketua lingkungan dan selanjutkan menuju ke SPA.

“Waktu dan jam ini penting agar sampah tidak lama-lama berada di SPA,” ujarnya.

Hal ini dimaksud agar lokasi SPA tetap bersih agar warga sekitar dan pengguna jalan dilokasi SPA tidak melihat kondisi kumuh.

“Artinya jangan sampai SPA justru menjadi tempat kumuh karena sampah terlalu lama berada di SPA,” katanya.

Bagi Walikota, SPA benar-benar sesuai fungsinya sebagai stasiun peralihan antara untuk tempat koordinasi penampungan sementara sampah-sampah dari rumah tangga, ke motor sampah, truk sampah dan selanjutnya dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Sumompo.

Baca Juga:  Diplomasi baju adat ala GSVL-Mor HUT 74 Kemerdekaan RI
  • Bagikan