Gubernur Olly Dondokambey apresiasi ekosistem pembiayaan KUR Bohusami yang diluncurkan BSG

  • Bagikan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Direktur Utama BSG Revino Pepah.(foto: ist)

Manado, BERITASULUT.co.id – Bank SulutGo (BSG) gencar-gencarnya menjalankan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bohusami yakni Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo, yang diperuntukan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil (UMKM).

Ekosistem pembiayaan KUR Bohusami ini pun terus mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Peluncuran ekosistem pembiayaan ini akan sangat membantu permodalan para pengusaha UMKM, apalagi program ini dengan bunga yang sangat ringan,” ujarnya.

Selain itu, dalam persiapan menghadapi dampak krisis ekonomi global, ekosistem ini juga merupakan upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca wabah virus Covid-19.

Untuk itu, sudah menjadi tugas pemerintah meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat.

“Melalui program BSG KUR Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo ini, pemerintah memfasilitasi bantuan modal dengan bunga yang kecil kepada masyarakat,” kata Gubernur Olly.

Deputi Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo Malut (Sulutgomalut) Yan Iswara Rosja juga mengapresiasi program BSG ini, yang bisa memberikan permodalan dan akses keuangan kepada masyarakat.

“Seluruh perbankan mencoba mengakselerasi dan bersinergikan program dengan pemerintah agar akses keuangan kepada masyarakat bisa lebih baik,” kata Rosja.

(donwu)

Baca Juga:  Pameran Pembangunan HUT Sulut ke-54, Gubernur: Swasta lebih banyak dilibatkan
  • Bagikan