Andrei Angouw minta jajarannya kelola APBD sesuai dan dimanfaatkan dengan program

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Richard Sualang dan Kepala BKAD Peter KB Assa dalam kegiatan Bimbingan Teknis: Updating Pengetahuan dan Penguasaan Teknis Pengelolaan Keuangan, yang dihelar di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (10/11/2022) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw menegaskan kepada jajarannya di Pemkot Manado agar mengelola anggaran secara profesional.

Tahun 2022 ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado sebesar Rp1,7 triliun.

Demikian ditegaskannya dalam kegiatan Bimbingan Teknis: Updating Pengetahuan dan Penguasaan Teknis Pengelolaan Keuangan, yang dihelar di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (10/11/2022) siang.

Walikota berharap agar pengelolaan ini disesuaikan dan dimanfaatkan dengan program yang ada.

“Jadi harus kita sesuaikan, sebab ada progam yang tidak selamanya ada sebab program bisa berubah kedepan, sehingga kita harus menyesuaikan dengan program yang ada,” ujarnya di hadapan para pejabat teknis pengelola keuangan di setiap SKPD Pemkot Manado.

Walikota juga menyampaikan agar program yang ada disesuaikan dengan Visi dan Misi dari AARS.

“Program pelatihan-pelatihan harus dilakukan untuk meningkatkan SDM di Pemerintah Kota Manado. Program ini harus diarahkan ke RPJMD,” katanya.

Walikota ikut memberi arahan soal pengelolan keuangan. Juga berharap soal keuangan agar tertib administrasi dengan mengupayakan pelaksanaannya secara non tunai.

Baca Juga:  AARS mulai lakukan penyegaran jabatan, ini 12 pejabat yang dilantik
  • Bagikan