Bupati Minsel tanya rahasia umur panjang kepada pejuang LVRI: Dekat deng Tuhan kong rajin makan sayor pait

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Y Rembang bedialog dengan pejuang LVRI usai upacara Hari Pahlawan 2022 di TMP Amurang, Kamis (10/11/2022) pagi.

Amurang, BERITASULUT.co.id – Kalimat yang pernah diucapkan Presiden Indonesia Pertama, Soekarno, bahwa “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mengenal sejarah”.

Kutipan tersebut bagi sosok Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW), memberi makna dan arti yang luas dalam kehidupan sebagai penerus perjuangan bangsa.

“Sejarah merupakan hal yang sangat penting untuk membangun sebuah bangsa menjadi Negara yang besar,” ujarnya usai upacara Hari Pahlawan 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang, Kamis (10/11/2022) pagi.

Tak heran, ketika FDW melihat para pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang sedang duduk di bawah papan nama pejuang di TMP Amurang, ia bersama Wakil Bupati Petra Y Rembang (PYR) langsung menghampiri serta memohon nasehat dari para pejuang.

“Hallo Oma. Hallo Opa. Nama siapa dang? Apa rahasianya sehingga Oma dan Opa masih umur panjang, sehat kuat, bersemangat serta masih bisa menghadiri upacara Hari Pahlawan,” tanya Bupati FDW membuka percakapan dengan para pejuang LVRI.

Oma Sandra Laoh, salah satu yang langsung merrespon. Ia mengatakan bahwa rahasia umur panjang pertama adalah dekat dengan Yang Maha Besar Tuhan. Kedua, sering-sering makan sayur pahit.

“Pak bupati ingin umur panjang? Kong itu buku-buku (lutut) masih kuat, maka Pak Bupati musti dekat dengan Tuhan kong rajin makan sayor pait,” jawab Oma Sandra yang usianya sudah mendekat 100 tahun.

Bupati FDW yang didampingi Wabup PYR dan sejumlah pejabat terlihat kaget mendengar jawaban Oma Sandra terkait makan sayur pahit.

“Apa? Jadi kita dengan pak Wakil Bupati musti sering makan sayur pahit dang?,” tanya FDW mencari kepastian.

Baca Juga:  Pnt Franky Wongkar dilantik Ketua Panitia Konsultasi Pemilihan KPA Sinode GMIM
  • Bagikan