Minsel ketambahan 10 Ribu peserta BPJS Kesehatan, FDW: Ini hadiah istimewa di Hari Pahlawan

  • Bagikan
Minsel ketambahan 10 Ribu peserta BPJS Kesehatan, FDW: Ini hadiah istimewa di Hari Pahlawan.

Amurang, BERITASULUT.co.id – Lobi khusus Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) untuk mengatasi permasalahan di bidang kesehatan yang dialami oleh warga dan masyarakat yang kurang mampu, tahap demi tahap mulai teratasi.

Buktinya, usulan Pemerintah Desa (Pemdes) dibulan Oktober 2022 melalui aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) yang sudah diverifikasi oleh Pemkab Minsel untuk diajukan ke pemerintah pusat, direspon oleh pemerintah pusat dengan cara menambahkan daftar Peserta Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN) bagi Minahasa Selatan dari 68 ribu menjadi 78 ribu lebih.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) menjelaskan, di bulan November 2022 ini, Minsel mendapat ketambahan 10 ribu peserta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“November ini BPJS Kesehatan dari Pemerintah Pusat telah membebaskan biaya pengobatan bagi 10 ribu warga Minsel yang kurang mampu,” ujarnya di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

Dikatakannya, Bulan September 2022 kuota penerima BPJS Kesehatan di Minsel sekitar 68 ribu, dan sekarang di Bulan November ada 10 ribu lagi peserta yang baru atau warga Minsel yang mendapat kartu BPJS Kesehatan dari pemerintah pusat.

Suami tercinta Anggota DPRD Minsel Elsye Sumual ini menambhkan, Pemkab Minsel sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah merespon usulan dari pemerintah daerah.

Ketambahan 10 ribu peserta BPJS Kesehatan di Minsel oleh Pemerintah Pusat adalah hadiah khusus bagi warga dan masyarakat Minsel di Hari Pahlawan 10 November 2022.

“Ini hadiah istimewa bagi warga atau keluarga yang kurang mampu di Minsel tepatnya di Hari Pahlawan 10 November. Oleh karena itu di hari ini juga saya telah menyerahkan secara simbolis di acara peringatan upacara ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Minsel gencar salurkan bansos Covid-19 'door to door'

Ia berharap agar warga Minsel khususnya keluarga yang kurang mampu tetap menjadi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT), PKH, BPNT dan BPJS Kesehatan.

(toar)

  • Bagikan