Pemdes Kumelembuai Atas salurkan BLT DD tahap IV, ini pesan Hukum Tua Bonny Liando

  • Bagikan
Pj Hukum Tua Kumelembuai Atas Bonny Liando menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada KPM, Kamis (17/11/2022) pagi.

Kumelembuai, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kumelembuai Atas, Kecamatan Kumelembuai, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV kepada 75 keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (17/11/2022).

Penjabat Hukum Tua Desa Kumelembuai Atas Bonny Liando dalam arahannya menyampaikan bahwa 75 KPM penerima BLT sebagaimana aturan yang berlaku, ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes) antara Badan Permusyawaratan Desa (PMD) dan Pemerintah Desa.

“Penyaluran BLT DD tahap IV ini sudah sesuai mekanisme yang berlaku dan sudah diputuskan bersama dalam musdes,” terangnya.

Ia pun berharap, semoga bantuan yang disalurkan hari ini mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Bantuan hendaknya digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti membeli beras, obat-obatan atau keperluan kebutuhan keluarga lainnya,” ujar Kumtua Bonny.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah.

“Mengingat saat ini cuaca ekstrem, diharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan agar kita terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi,” ajaknya.

Tak lupa ia meminta masyarakat wajib pajak agar taat membayar pajak.

“Masyarakat wajib pajak harus rajin membayar pajak, termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) karena itu merupakan kewajiban dari kita semua,” tegasnya.

Baca Juga:  Polwan Polres Minsel bagi kebutuhan pokok untuk warga terdampak Covid-19
  • Bagikan