Safari Natal 2022 Pemkab Minsel, perdana di GMIM Baitel Ranoiapo, ini pesan Bupati FDW

  • Bagikan

Amurang, BERITASULUT.co.id – Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) diawali di Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo Amurang, Kamis (01/12/2022).

Safari Natal yang dirangkaikan sekaligus dengan perayaan pra-Natal Pelsus GMIM wilayah Amurang I itu dihadiri langsung Bupati Minsel Franky Wongkar bersama Ketua TP-PKK Ny Else Rosje Sumual dan Wakil Bupati Petra Rembang bersama Sekda dan jajaran pejabat birokrat.

Diawal sambutannya, Wongkar mengajak jemaat untuk menaikan pujian syukur kepada Tuhan Yesus karena kita semua ada dalam keadaan sehat.

“Walaupun Minsel masih ada pasien covid19. Kemarin, Kadis Kesehatan melapor kepada saya bahwa Minsel ada lagi satu pasien Covid19. Oleh karena saya tetap mengajak agar kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ketua Kompelka P/KB Jemaat Imanuel Kawangkoan Bawah Wilayah Amurang II.

FDW sapaan populis Bupati Minsel menjelaskan bahwa dirinya saat ini melakukan Safari Natal pertama di Minsel, dan ini dimulai dari Amurang jemaat GMIM Baitel Ranoiapo.

Kegiatan safari ini kata FDW, untuk menumbuh kembangkan hubungan tali persaudaraan yang utuh antara pemerintah dan jemaat serta masyarakat.

“Mengapa kita harus lakukan safari ini, agar hubungan keakrapan antara pemerintah, jemaat dan masyarakat bisa selalu berjalan dengan baik. Contohnya, saat kita memasang lilin dan bercakap-cakap tadi,” katanya.

Hal itu akan menjadi simbol bahwa pemerintah memiliki hubungan emosional dengan jemaat, pelsus dan masyarakat.

“Kita ada dalam kebersamaan serta ada dalam tali persaudaraan yang erat,” ucap FDW.

Dalam kebersamaan ini tambah FDW, kita tetap bergandengan tangan menghadapi seluruh pergumulan warga dan jemaat.

Apalagi, sejak Juni hingga sebulan yang lalu, kita diperhadapkan dengan bencana alam yaitu amblasnya tanah di pesisir pantai Amurang dan kebakaran di lokasi dan areal Pasar 1954.

Baca Juga:  Renungan Natal 25 Desember 2021: Sambut Yesus bukan dengan sedih, duka, pesimis, atau takut

“Mari kita tetap bersama-sama dengan pemerintah untuk menghadapi ini, terutama saya sangat berharap agar kita saling mendoakan satu sama lain.” harap Wongkar.

Dalam ibadah ini, bahan bacaan yang menjadi renungan ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus, diangkat dari bacaan Kitab Maelakhi 2:17-3:5 dilayani oleh ketua BPMW Amurang Satu Pdt. Rambles Mangalehe, MTh.

Usai ibadah, Bupati Minsel langsung memberikan bingkisan hadiah Natal bagi para Lansia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua-ketua Jemaat se-Wilayah Amurang Satu, para pendeta, penatua, diaken dan para pejabat teras pemkab Minsel serta undangan lainnya.

(*/toar)

  • Bagikan