Tingkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, Jasa Raharja dan PT ASDP maksimalkan peran Ferizy

  • Bagikan

Banten, BERITASULUT.co.id – Jasa Raharja bersama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menjalin kerja sama terkait pemanfaatan data aplikasi Ferizy untuk kepastian jaminan kecelakaan penumpang.

Nota kesepahaman kedua perusahaan tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, di Kantor PT ASDP, Merak, Banten, Rabu (7/12/2022).

Dalam kesempatan yang sama, ASDP juga melakukan penandatanganan MoU dengan PT Jasaraharja Putera sebagai anak usaha Jasa Raharja.

Rivan mengatakan, kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi antar perusahaan BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Data tersebut sangat bermanfaat untuk kepastian jaminan kepada penumpang kapal ASDP Indonesia Ferry yang sah apabila terjadi risiko kecelakaan,” ujarnya.

Menurut Rivan, dengan aplikasi Ferizy kapasitas penumpang dapat sesuai dengan daya angkut kapal sehingga muatan tidak akan berlebih. Selain itu, data penumpang juga akan sesuai dengan manifest perjalanan.

“Hal ini penting dalam memberikan rasa aman juga pelindungan kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kapal laut,” imbuhnya.

Adapun Ira menyampaikan, penerapan pemesanan tiket melalui aplikasi Ferizy dilakukan untuk memastikan jadwal, kapasitas penumpang dengan daya angkut kapal, mencegah praktik percaloan, hingga memastikan data penumpang sesuai dengan manifest perjalanan.

“Dengan aplikasi ini data manifes akan lebih akurat,” ujarnya.

Baca Juga:  Jasa Raharja beri santunan semua korban lakalantas di traffic light Muara Rapak Balikpapan
  • Bagikan