BSG, BPKP, Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmut teken MoU pengelolaan keuangan dengan Kas Daerah Online yang Terintegrasi FMIS

  • Bagikan
Penandatanganan MoU antara BSG dengan BPKP dan Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmut tentang Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah secara Online System yang Terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS)/SIMDA Next Generation, Jumat (13/1/2022).

Manado, BERITASULUT.co.id – Guna meningkatkan pelayanan pengelolaan keuangan pemerintah daerah, maka Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali mempercayakan Bank SulutGo (BSG) dalam pengelolaan keuangan daerah.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) BSG dengan kedua pemerintah daerah dan dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tentang Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah secara Online System yang Terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS)/SIMDA Next Generation, Jumat (13/1/2022).

Direktur Utama Bank SulutGo Revino Pepah menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmut atas kerjasama yang sudah terjalin dalam membangun pengelolaan keuangan di Sulawesi Utara.

Ia mengatakan, aplikasi FMIS membuat transaksi semakin mudah terutama bagi pelayanan kepada masyarakat.

“Adanya aplikasi ini banyak hal yang menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih akurat dan ini sangat memudahkan terutama pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dibangunnya Cash Management System (CMS) oleh BSG dan FMIS oleh BPKP sangat membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangannya mulai dari perencanaan sampai pada pelaporan.

“Saya berharap MoU yang telah dijalani dapat diimplementasikan demi pengelolaan keuangan yang semakin baik,” kata Pepah.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara menyampaikan apresiasi kepada BPKP atas pendampingannya kepada Pemkot Kotamobagu sehingga Maturitas SPIP Level 3 dapat diraih.

Bupati Bolmut Depri Pontoh juga menyampaikan terima kasih kepada BPKP yang selalu melakukan pembinaan dan pengawasannya, dan berharap kerjasama yang terjalin ini mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan sektor perbankan di daerah dan perkembangan ekonomi rakyat pada khususnya.

(bsc)

Baca Juga:  BSG kembali dipercaya Pemkab Boltim dalam pengelolaan dan penyimpanan RKUD 2022
  • Bagikan