Apa reverse wireless charging itu? Mari simak penjelasannya!

  • Bagikan

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Proses pengisian daya listrik pada berbagai perangkat elektronik adalah sesuatu hal yang sangat dibutuhkan sehari-hari.

Era digitalisasi telah membuat kita begitu tergantung pada aneka barang tersebut guna memudahkan aktivitas dan produktivitas.

Ponsel, tablet, smartwatch, headset, dan segudang perangkat elektronik lainnya harus ada di genggaman tangan setiap saat.

Tantangan akan muncul bagi Anda yang kerap bepergian atau berada di luar rumah. Proses pengisian daya barang-barang tersebut tak lagi dapat selalu bergantung pada stop kontak yang ada di rumah, kantor, atau tempat beraktivitas biasanya.

Anda harus mulai memikirkan solusi pengisian daya yang praktis dan mudah untuk dibawa kapan saja terutama ketika dibutuhkan.

Selain penggunaan power bank, tahukah Anda bahwa kini ada teknologi yang memungkinkan Anda melakukan pengisian daya pada perangkat lain melalui ponsel yang Anda gunakan?

Reverse Wireless Charging adalah istilahnya. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah.

Mengenal Reverse Wireless Charging

 Reverse Wireless Charging adalah sebuah teknologi yang membuat sebuah ponsel bisa mengisi daya perangkat lain.

Teknologi ini bisa dikatakan fitur terbaru yang terbatas karena hanya dimiliki oleh ponsel-ponsel flagship keluaran terkini.

Baca Juga:  Walikota GSVL tegaskan PD Pasar tidak perlu setor PAD
  • Bagikan