Andrei Angouw uji kinerja Ketling dalam penguasaan wilayah dan kerja warganya

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw saat melakukan pertemuan dengan Ketling salah satu kelurahan, Senin (13/2/2023) pagi.

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw menguji kerja-kerja para Ketua Lingkungan (Ketling), terutama dalam hal penguasaan wilayah serta bagaimana kemampuan ketling mengetahui personal tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di setiap lingkungan dan kelurahan.

Hal itu dilakukannya saat melakukan rapat marathon bersama para ketling di tiga kelurahan yang digelar di ruang kerjanya, Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala, Senin (13/2/2023) pagi.

Rapat diawali dengan para Ketling di Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paaldua, yang turut dihadiri Lurah Mario Pundoko.

Selanjutnya dengan Ketling di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, yang juga dihadiri Lurah Noldi Lela.

Selanjutnya dengan Ketling di Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, yang dihadiri Lurah Henni Haya.

Pertanyaam serupa dilontarkan Andrei Angouw, yakni apakah Ketling juga tahu kerja warganya, termasuk setiap tokoh masyarakat dan tokoh agama serta komunitas-komunitasnya.

Pengujian seperti ini dimaksudkan agar para aparat pemerintah rermasuk Lurah dan Ketling dapat mengetahui kondisi wilayahnya, dapat mengetahui warganya dan tentunya harus dekat dengan masyarakat.

“Lurah dan Ketling harus mengidentifikasi warganya, khususnya para tokoh masyarakat, tokoh agama dan personal-personal yang memiliki kepedulian pembangunan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Diskusikan pengembangan pasar tradisional, Walikota GSVL bertemu Wamendag Jerry Sambuaga
  • Bagikan