Majukan pariwisata Sulut, lobi OD-SK ke Jokowi berhasil datangkan 2 unit kapal wisata bottom glass

  • Bagikan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat mendampingi Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke KEK Pariwisata Likupang beberapa waktu lalu.

Manado, BERITASULUT.co.id – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) terus bekerja keras memajukan sektor pariwisata guna kemajuan Sulawesi Utara (Sulut).

Dari lobi OD-SK ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya pemerintah pusat menghibahkan dua (2) unit kapal wisata bottom glass untuk menopang konektivitas dari destinasi wisata super prioritas di Sulut.

Adapun kapal wisata dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut, untuk saat ini masih dalam proses hibah untuk dialihkan ke Pemprov Sulut dan nantinya ditempatkan di Likupang, Minahasa Utara (Minut).

Kapal “transparan” karya putra-putri Indonesia itu dilengkapi dengan kaca pada bagian dasar kapal yang berfungsi agar wisatawan dapat menikmati pemandangan bawah air.

Sekda Provinsi Sulut Steve Kepel yang berkesempatan meninjau kondisi kapal itu belum lama ini, juga sekaligus ditugaskan OD-SK untuk mengawal proses hibahnya.

“Kapal tersebut merupakan hadiah dari Presiden Jokowi, yang nantinya akan dipakai untuk meningkatkan sektor pariwisata di Sulut,” ujarnya, Minggu (19/2/2023) kemarin.

Kepel memastikan, penyerahan kapal tersebut dilakukan dalam waktu dekat, karena masih dalam proses hibah ke Pemprov Sulut.

“Hadirnya dua unit kapal bottom glass ini, pastinya akan mendukung dan menggairahkan pengembangan pariwisata Sulut,” katanya.

(donwu)

 

Baca Juga:  Coreta Kapojos, ‘produk lokal’ yang jadi magnet Manado Fiesta 2019
  • Bagikan