https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Sehari pasca-dilantik, Ketua DPRD Talaud Semuel Bentian langsung turlap temui warga terdampak abrasi pantai

  • Bagikan
Ketua DPRD Talaud Semuel Bentian turun lapangan melihat dari dekat kondisi masyarakat terdampak bencana abrasi pantai di Desa Rusoh dan Pampalu, Rabu (1/3/2023).

Melonguane, BERiTASULUT.co.id – Bencana alam berupa abrasi pantai kembali melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kepulauan Talaud akibat cuaca ekstrem.

Imbasnya kembali terjadi di Desa Rusoh dan Pampalu, Kecamatan Beo Selatan. Kondisi ini kemudian mematik nurani legislator Semuel Bentian.

Sehari pascadilantik sebagai Ketua DPRD Talaud, tepatnya Rabu (1/3/2023) kemarin, ia langsung turun lapangan (turlap) melihat dari dekat kondisi masyarakat terdampak bencana abrasi, berdialog dan mencarikan solusi.

“Yang bisa mereka lakukan saat ini adalah bergotong royong membuat talud dan itu swadaya dari masyarakat sendiri,” ujar Semuel.

Selaku Ketua DPRD, ia meminta Pemkab Talaud dalam hal ini instansi teknis untuk mencari solusi pencegahan agar ketika terjadi cuaca ekstrem tidak akan menimbulkan abrasi dan merugikan masyarakat.

“Di satu sisi, kami juga menghimbau warga agar tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas jika terjadi cuaca ekstrem,” kata politisi low profile ini.

(tal)

I
  • Bagikan