BSG dan OJK luncurkan SIMOLEK, sasar pelajar dan pemuda

  • Bagikan
Peluncuran SIMOLEK di UNKLAB Airmadidi, Selasa (21/3/2023) kemarin.

Airmadidi, BERITASULUT.co.id – Akses terhadap keuangan formal perlu disiapkan kepada keiompok pelajar dan pemuda, yang tujuannga untuk mempersiapkan surnber daya manusia (SDM) yang unggul dalam menyambut bonus demografi yang akan diperoleh Sulawesi Utara (Sulut).

Karena itu, Bank SulutGo (BSG) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Sarana Informasi Mobil Literasi dan Edukasi Keuangan (SIMOLEK) yang akan menjadi sarana mobilitas inklusi keuangan di daerah.

SIMOLEK ini diluncurkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 114 Tahun 2020 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), dimana sasaran keuangan inklusif juga mencakup masyarakat lintas kelompok yang paling sedikit salah dan satunya adalah, kelompok pelajar dan pemuda.

“Ini merupakan salah satu sasaran kunci untuk mencapai target inklusi keuangan sebesar 90% di tahun 2024,” ujar Direktur Utama BSG Revino Pepah melalui Direktur Operasional Louisa Parengkuan, saat peluncuran SIMOLEK di Kampus UNKLAB Airmadidi, Minut, Selasa (21/3/2023) kemarin.

Dijelaskannya, BSG sendiri telah memiliki komitmen dalam mendukung inklusi keuangan di Sulawesi Utara dan Gorontalo bersama OJK dan lembaga-lembaga terkait lainnya.

“Kita terus berupaya meningkatkan inklusi keuangan, tidak hanya sebatas pengembangan produk dan layanan jasa keuangan tetapi juga meliputi empat elemen inklusi keuangan lainnya,” kata Louisa.

Adapun empat elemen inklusi keuangan yang dimaksud adalah perluasan akses keuangan, ketersediaan produk dan layanan jasa keuangan, penggunaan produk dan layanan jasa keuangan, serta peningkatan kualitas baik kualitas penggunaan produk dan layanan jasa keuangan maupun kualitas produk dan layanan jasa keuangan itu sendiri.

Hadir dalam giat tersebut antara lain pimpinan BSG yakni Direktur Operasional Louisa Parengkuan, Group Head Operasional Linda Moniaga, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Heince Rumende, Pemimpin Divisi Operasional dan Layanan Jimmy Richard.

Baca Juga:  Bank SulutGo dan Pemkab Minut kerjasama Dana BOS, transaksi dipermudah secara online

Ada juga Humas OJK Sulutgo Malut Mouren Monigir, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Pemkab Minut Rivino Dondokambey, dan Ketua Komite Persekolahan SD SMP SMA UNKLAB Ronny Walean.

(bsc)

 

  • Bagikan