Hati-hati penipuan penerimaan mahasiswa baru UNSRAT 2023

  • Bagikan
Kampus Unsrat.

Manado, BERITASULUT.co.id – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado segera membuka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2023.

Rektor Prof Dr Ir Oktovian Berty A Sompie MEng IPU mengingatkan kepada para calon mahasiswa UNSRAT agar hati-hati dengan penipuan penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Penegasan itu dikatakannya melalui Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc saat pembukaan Pelatihan Pengawas dan Teknisi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bertempat di Gedung Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) UNSRAT, Rabu (3/5/2023) hari ini

“Kami tekankan kembali bahwa seleksi penerimaan mahasiswa baru UNSRAT Tahun Akademik 2023 dilakukan secara obyektif berdasarkan hasil ujian secara murni,” ujar Mneer Grevo.

Dikatakan pula, dalam UTBK ini ada perubahan materi tes yang baru yaitu tes potensi skolastik, tes literasi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, dan tes penalaran matematika.

“Tes ini ada penambahan waktu dibanding tes tahun sebelumnya,” kata Mneer Grevo.

Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum Dr Ronny A Maramis SH MH juga mengingatkan kembali bahwa peneriman mahasiswa baru tahun 2023, tidak ada penerimaan calon mahasiswa titipan.

“Hati-hati dengan adanya oknum penipu atas nama pimpinan UNSRAT menawarkan kelulusan masuk UNSRAT. Jangan percaya hal tersebut, itu dusta!,” tegasnya di hadapan para peserta Pelatihan Pengawas dan Teknisi UTBK.

Baca Juga:  Pojok Statistik hadir di Unsrat, Rektor Ellen: Tumbuhkan kesadaran pentingnya data
  • Bagikan