Ujian seleksi calon mahasiswa UNSRAT 2023 resmi dibuka, Rektor ingatkan kembali jangan percaya calo

  • Bagikan
Wakil Rektor Bidang Akademik Grevo Gerung didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ronny Maramis, membuka UTBK SNBT UNSRAT 2023, Senin (8/5/2023) hari ini.

Manado, BERITASULUT.co.id – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado Tahun 2023, resmi dibuka Senin (8/5/2023) hari ini.

Acara pembukaan dilakukan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc, yang mewakili Rektor Prof Dr Ir Oktovian Berty A Sompie MEng IPU, dan didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ronny Maramis SH MH.

“UTBK UNSRAT merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di UNSRAT Manado,” ujar Prof Grevo.

Dikatakannya, UTBK UNSRAT tahun 2023 mengikuti SNBT yang merupakan seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

SNBT sendiri dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia.

“Dalam pelaksanaan UTBK UNSRAT tahun 2023, UNSRAT telah menyiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta,” ujarnya.

Selain harus mengikuti SNBT, calon peserta UTBK UNSRAT juga harus sudah terdaftar sebagai peserta SNBT dan memilih UNSRAT sebagai salah satu pilihan perguruan tinggi yang akan diikuti.

Dalam pelaksanaan UTBK UNSRAT tahun 2023, UNSRAT juga telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan UTBK.

Baca Juga:  Dihadiri petinggi Kemendikbud Ristek, Rektor-Senat bahas pemilihan ulang Rektor Unsrat
  • Bagikan