https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Mahasiswa UNSRAT ini raih Juara I Pilmapres 2023 Tingkat Wilayah, bersiap ke Tingkat Nasional

  • Bagikan
Natalie Gabriela Edravena Tombokan mahasiswa UNSRAT Manado meriah Juara I Pilmapres Tingkat Wilayah Provonsi Sulut, Gorontalo, dan Sulteng tahun 2023 yang digelar di Universitas Katolik De La Salle Manado, 10-11 Mei 2023.

Manado, BERITASULUT.co.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Pusat Prestasi Nasional menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2023.

Pilmapres digelar bertahap, hingga di tingkat wilayah yang meliputi tiga provinsi, yakni Provonsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, dan Sulawesi Tengah (Sulteng), kali ini dilaksanakan di Universitas Katolik De La Salle Manado, 10-11 Mei 2023.

Hasilnya, Natalie Gabriela Edravena Tombokan yang merupaka utusan Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado berhasil meriah Juara I Pilmapres Tingkat Wilayah Provonsi Sulut, Gorontalo, dan Sulteng, dimana pesertanya dari 15 Lembaga Pendidikan Tinggi.

Natalie Tombokan dari Program Studi Pendidikan Dokter, disamping menyabet Juara I Pilmapres juga Juara Favorit “Like” di media sosial Instagram.

Ketua Panitia Pilmapres UNSRAT tahun 2023, Sherwin Sompie ST MT mengatakan bahwa keberhasilan Natalie tentu saja membanggakan dan mengharumkan nama UNSRAT di bidang akademik.

“Dia mewakili UNSRAT untuk pertama kali lolos sebagai peserta Pilmapres Tingkat Nasional. Karena itu kami mohon dukungan civitas akademik UNSRAT,” ujar Sherwin.

Diketahui, Pilmapres merupakan salah satu kegiatan ajang talenta untuk mengembangkan inovasi mahasiswa melalui berbagai karya unggulan yang menjawab tantangan di masyarakat.

Pilmapres merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kemendikbud Ristek setiap tahunnya.

Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

(bsc)

  • Bagikan