RSIA Ferina Surabaya Gelar Seminar Mengatasi Masalah Hamil di Manado, Hadirkan Dokter Aucky Hinting dan Dokter Ashon Sa’adi

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id- Memiliki keturunan menjadi harapan sebagian besar pasangan suami dna istri. Namun akan tetapi ada sebagian orang sulit untuk hamil, hal itu pun karena ada dasar, dan hal itu bisa disebabkan oleh gangguan dari pihak istri atau pun suami.

Maka dari pada itu Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ferina Surabaya bersama PT Abbot menggelar seminar mengatasi masalah hamil secara tuntas, di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Sabtu (26/8/2023)

Diketahui dalam seminar ini ada Dua pembicara yang ahli dan profesional masing-masing dr Aucky Hinting PhD, Sp.And dan dr Ashon Sa’adi, SpOG (K) mengupas tuntas masalah kehamilan dan bayi tabung. Sedangkan Prof dr Edwin De Queljoe MSc Sp.And (K) tampil sebagai moderator.

Kepada wartawan, dr Ashon mengatakan seminar ini adalah bentuk sosialisasi kelilmuan terkait fertilitas,

“Tentu harapan kami, peserta mendapatkan informasi bagaimana fertilitas itu. Ada 71 pasang yang konsultasi dan memang Kebetulan di manado belum ada,” ujarnya.

Di tempat yang sama, dr Aucky pun menyampaikan soal pasangan yang tidak hamil dimana itu harus diperiksa mengetahui keadaan suami-istri.

“Itu harus mengecek sperma dan lainnya. Kalau tidak hamil pasti ada sesuatu. Apalagi kalau sudah tiga tahun menikah,” katanya.

Baca Juga:  Jamin kesehatan pegawai dan keluarga, BSG jalin kerja sama dengan RSUP Prof Kandou
  • Bagikan