Pedoman Pelayanan Panji Yosua P/KB GMIM Resmi Ditetapkan, Putuskan Warna Seragam Hingga Slogan

  • Bagikan
Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Maurits Mantiri MM memimpin Rapat Konsultasi Tahunan Komisi P/KB Sinode GMIM sekaligus penetapan pedoman pelayanan Panji Yosua, yang dipusatkan di Gereja GMIM Efrata Kalasey, Sabtu (16/9/2023) hari ini.

Mandolang, BERITASULUT.co.id – Pelaksanaan Rapat Konsultasi Tahunan Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM yang dipusatkan di Gereja GMIM Efrata Kalasey, Wilayah Mandolang Dua, Minahasa, Sabtu (16/9/2023) hari ini berlangsung sukses.

Selain membahas program P/KB tahun 2024, juga menghasilkan pedoman pelayanan Panji Yosua P/KB GMIM dan ditetapkan dalam rapat tersebut.

Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Reza Rumambi SE berujar bahwa draft pedoman Panji Yosua P/KB GMIM sudah disebarkan sejak lama.

“Draft pedoman Panji Yosua sejak lalu sudah disebarluarkan dan menerima berbagai masukan dan usulan. Saat ini dalam konsultasi P/KB Sinode GMIM ditetapkan dan akan disampaikan dalam sidang sinode tahunan,” ujar Pnt Reza.

Wakil Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Rommy Pondaag SH juga menegaskan bahwa pedoman pelayanan Panji Yosua sudah lama digodok.

“Sudah agak lama dibahas, bahkan batu-baru ini digelar workshop terkait pedoman Panji Yosua. Setelah ditetapkan nanti disampaikan dalam sidang majelis sinode tahunan,” kata Pnt Rommy.

Sementara dalam pemaparan awal, Pokja P/KB Sinode GMIM Pnt Franky Mokodompis SSos dan Deputi Panji Yosua Sinode GMIM Pnt Jackson Ruaw menyampaikan berbagai perubahan pasal.

“Untuk nama bukan hanya Panji Yosua tapi diganti Panji Yosua P/KB GMIM. Kemudian untuk seragam ada warna merah, hitam dan putih. Selain itu, dalam logo Panji Yosua, ada tulisan slogan ‘I Yayat U Santi’ diganti dengan ‘Menjaga Melindungi’,” ujar Pnt Franky.

Baca Juga:  Mantiri dan Honandar resmi pimpin Bitung hingga 2024, ini pesan Olly Dondokambey
  • Bagikan