https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Raski Mokodompit Ingatkan Penjabat Bupati/Walikota Jaga Kesejukan dan Netralitas Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan
Raski Mokodompit.

Manado, BERITASULUT.co.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE melantik 5 Penjabat (Pj) Bupati/Walikota, Senin (25/9/2023) pagi.

Ketua Komisi I DPRD Sulut Raski Mokodompit mengingatkan agar 5 Penjabat Bupati/Walikota yang baru dilantik untuk menjaga kesejukan dan netralitas jelang Pemilu 2024.

Raski mengatakan, para penjabat kepala daerah yang telah dilantik ini mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan.

“Sehingga harapan masyarakat daerah yang dipimpinnya atau dijabat oleh mereka adalah tentu menciptakan iklim yang sejuk dalam menyabut pesat demokrasi terutama pileg dan pilres dan kemungkinan sampai di pilkada,” ujarnya di Kantor DPRD Sulut, Kairagi, Manado, Senin (25/9/2023).

“Sehingga bisa lahir pemimpin-pemimpin di tempat tersebut pemimpin yang benar-benar lahir dari proses demokrasi itu sendiri,” kata Raski.

Ketua Fraksi Partai Golkar itu juga berharap, lima penjabat kepala daerah bisa menjaga netralitas ASN.

“Netralitas harus dijunjung tinggi sehingga bisa memperkecil atau bisa menahan gejolak-gejolak yang ada apalagi menjelang pemilu,” harap Raski.

Dia menambahkan, sesuai dengan laporan yang didapat Komisi I DPRD Sulut, Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Sulut peringkat dua di Indonesia.

I
  • Bagikan